Connect with us

Jambi

Geliatkan Dunia Literasi, Petrochina-Pemkab Tanjabbar Roadshow Mendongeng

Published

on

Bantuan mobil perpustakaan keliling dari Petrochina untuk menggeliatkan dunia literasi di Tanjabbar/ foto: hms tjb

KILAS JAMBI, Tanjab Barat – Petrochina Jabung Ltd secara resmi menyerahkan bantuan program tanggung jawab sosial ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Maryke PY Pulunggono, Vice President HR and Relations Petrochina, bantuan diterima langsung Bupati Tanjabbar, di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar.

Selain penyerahan bantuan program tanggung jawab sosial, juga digelar Roadshow Mendongeng, di mana pihak Petrochina bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Deerah Tanjabbar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – Petrochina International Jabung Ltd melalui program tanggung jawab sosial perusahaan, yang selama ini telah banyak mendukung pemerintah,” kata Bupati Safrial.

Safrial mengatakan bantuan mobil perpustakaan keliling ini semoga dapat menyemarakkan dunia literasi khususnya di Tanjab Barat, dan diharapkan mobil tersebut tidak hanya menyediakan buku-buku bacaan bagi masyarakat. Tapi juga sebagai pusat informasi yang bersinergi dengan seluruh stakeholder, yang menyajikan informasi berupa konten-konten yang ditampilkan di perpustakaan keliling.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabbar, Zulfikri menyampaikan bahwa pelaksanaan Roadshow Mendongeng ini merupakan salah satu program kegiatan gemar membaca melalui optimalisasi perpustakaan sebagai dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Tanjabbar layak anak.

“Roadshow ini merupakan salah satu hal yang positif untuk anak, karena ini menunjang masa depan anak ke depan,” kata Zulfikri.

Ia mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan literasi masyarakat, khususnya anak-anak demi generasi bangsa yang gemilang.

“Roadshow Mendongeng ini merupakan salah satu kegiatan dari program gemar membaca, melalui mendongeng dan optimalisasi perpustakaan,” katanya.

Maryke PY Pulunggono, Vice President HR and Relations Petrochina mengatakan, adapun bantuan yang diserahkan Petrochina pada kali ini yakni berupa mobil perpustakaan dan alat sangrai kopi.

“Total nilainya Rp729 juta,” kata Maryke.

Ia menyebut, Petrochina sangat berbangga hati bisa membantu pendidikan di Tanjabbar lewat bantuan mobil perpustakaan. Bantuan mobil ini bukan yang pertama kali melainkan sudah yang kedua kalinya.

“Mobil kali ini lebih special, karena kita fokus agar mobil bisa menjangkau daerah-daerah yang aksesnya sulit dilewati,” katanya.

Ia pun berharap, adanya bantuan mobil perpustakaan ini agar anak-anak di Tanjabbar lebih gemar lagi membaca buku. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *