Connect with us

Politik

Fachrori Urungkan Niat Daftar ke Nasdem karena Komentar Pengurus Partai

Published

on

Fachrori Umar/ foto: Adi

KILAS JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, tercatat sebagai petinggi Nasdem Jambi. Menyatakan kembali maju di Pilgub 2020, Fachrori tentu akan menggunakan perahu Nasdem untuk mengusungnya.

Fachrori bersama tim, sebenarnya ingin mendaftar penjaringan calon Gubernur dari Nasdem pada Jumat sore (4/10/19). Namun niat itu diurungkannya gara-gara komentar salah satu pengurus partai di media.

Ketua Penjaringan Nasdem Provinsi Jambi, Ismail Makruf membuat pernyataan di media jika Partai Nasdem Insya Allah akan komitmen mengusung Syarif Fasha pada Pilgub Jambi mendatang.

Komentar itu disampaikannya saat tim center Fasha mengambil formulir pendaftaran di Nasdem pada Jumat siang.

Miftahul Ikhlas yang merupakan tim keluarga Fachrori lah yang langsung menghadap Fachrori Umar untuk meminta petunjuk dan arahan apakah masih lanjut atau tidak mengambil formulir di NasDem.

Miftahul mengatakan dari hasil pertemuan itu, Fachrori memberi arahan jika memang dukungan Nasdem sudah diarahkan ke pada Fasha, kenapa harus dikejar.

“Komentar tersebut memang petunjuk dan teknis dari pusat atau cuma sepihak, karena menurut saya yang namanya buka penjaringan itu terbuka untuk siapapun,” kata Miftahul.

“Jika sudah ada komitmen terhadap salah satu calon, kenapa harus buka penjaringan,” tambahnya.

Miftahul Ikhlas pun belum dapat memastikan soal jadi atau tidaknya Fachrori mengambil formulir di Nasdem.

“Kalau untuk sementara kita belum memikir ke situ, pergerakan politik itu dinamis. Tapi yang jelas untuk hari ini kita tidak jadi mendaftar karena Ismail sudah mengeluarkan komentar bahwasanya akan komit terhadap Fasha. Makanya kita tidak jadi daftar,” katanya. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *