Connect with us

Entertainment

Cerita Penggemar Semiotika yang Selalu Gagal Nonton Band Idolanya Perform

Published

on

Personil Band Semiotika saat menjengkung penggemarnya, Rival yang sakit gagal ginjal. (Kilas Jambi/Hand out/Jaka

KILASJAMBI– Namanya Rival (19), salah satu penggemar Band Semiotika. Ia selalu gagal menonton perform band kesukaannya karena penyakit gagal ginjal. Bagaimana ceritanya?

Semiotika, Band indie bergenre Post Rock di Jambi,  akan mengadakan konser Charity Minggu (4/8) malam ini.

Konser penggalangan dana ini dilakukan untuk salah satu penggemar Semiotika yang terkena sakit gagal ginjal di Kota Jambi.

Riri Ferdiansyah yang merupakan pembetot bas Semiotika mengatakan acara ini juga dadakan. Oni merupakan tanggapan Semiotika dari seorang teman.

“Sebutlah adik kito yang punyo angan-angan ingin nengok Semiotika perform, tapi berkali-kali gagal karena penyakit yang dideritanya,” kata Riri.

Riri mengatakan Rival punya penyakit dalam yang parah. “Sakit ginjal dan sampai saat ini dia sudah 9 kali cuci darah,” kata Riri dikutip dari artikel Jaka HB.

Informasi yang diketahui Riri, Rival sempat hadir di acara Skate Board Day di Telanai yang mengagendakan Semiotika main sore. Namun, jadwal molor dan akhirnya Semiotika main malam.

“Dan dia ndak jadi lihat dikarenakan kondisi fisik yang sedang down dan pulang kerumah. Sampai pada kamis kami dikabarin melalui media sosial kami oleh abang nya, bahwa dia sedang dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Setelah mendapat kabar itu Semiotika dengan formasi lengkap menjenguk Rival. “Dan sontak langsung buat ide bikin showcase untuk Rival,” katanya.

Riri mengatakan malam ini akan langsung eksekusi di Park, salah satu kafe di bilangan Thehok. Jalannya acara ini tak lepas dari bantuan beberapa teman.

“Baik Park selalu pemilik tempat, raw music studio buat backline dan soundsystem serta Ismet Raja dan densky9 juga ikut mengiringi kami serta teman teman dari berbagai komunitas maupun mandiri,” katanya.

Target utama konser ini dari Semiotika merealisasikan angan-angan rival. “Pun kalau wujud sumbangan dana pun pastinya dibutuhkan untuk meringankan Rival berobat,” ungkapnya.

“Direncanakan Rival bakal ada di showcase malam ini.”

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *