Connect with us

Jambi

[KILAS TV] BI Corner: Program Sosial BI Tingkatkan Kualitas SDM

Published

on

Siswa SMAN 4 Kota Jambi membaca buku di BI Corner/ foto: Riki

KILAS JAMBI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi meresmikan BI Corner di SMA Negeri 4 Kota Jambi, Rabu (31/7), program ini merupakan bagian dari Program Sosial BI (PSBI) dalam pengembangan sumber daya manusia, terutama dalam meningkatkan intelektualitas peserta didik, khususnya di bidang ekonomi maupun keuangan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Bayu Martanto mengatakan, jika program ini merupakan program sosial yang masuk dalam kategori Indonesia Cerdas, ia berharap semoga dengan program ini bisa meningkatkan kualitas insan didik.

Sejauh ini, Bank Indonesia Perwakilan Jambi telah bekerja sama dengan 13 instansi dalam mendirikan BI Corner. Mulai dari Perguruan Tinggi, SMA, Perpustakaan Daerah hingga rencananya nanti juga di Rumah Sakit Umum Daerah. Sedangkan di SMA Negeri 4 Kota Jambi merupakan BI Corner yang yang ke-13 di Provinsi Jambi.

“Diharapkan dengan adanya fasilitas BI Corner ini baik buku dan komputer yang tersedia, bisa memberi manfaat luas kepada siswa. Terutama bagi mereka yang hendak mengakses informasi tentang Bank Indonesia, ekonomi maupun keuangan,” kata Bayu Martanto.

Dalam kesempatan ini, Bank Indonesia Jambi juga melangsungkan kegiatan ‘BI Mengajar’ di SMA Negeri 4 Kota Jambi. Bayu Martanto bertindak langsung sebagai pemateri, materi yang disampaikan berupa Kebanksentralan, BI juga memberikan materi kenali uang rupiah kepada siswa dan guru SMA Negeri 4 Kota Jambi. (*)

Video: Peresmian BI Corner SMA Negeri 4 Kota Jambi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *