Connect with us

Jambi

Belajar Jadi Presenter Barsama Alfian Rahardjo CNN Indonesia di Fesmed 2019

Published

on

Belajar Jadi Presenter Barsama Alfian Rahardjo CNN Indonesia di Fesmed 2019

KILAS JAMBI – Buat kamu yang punya bakat dan minat besar di bidang presenter, workshop menjadi presenter mungkin menjadi salah satu jalan untuk megasah kemampuan di bidang ini.

Workshop menjadi presenter merupakan salah satu kelas yang akan digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada Festival Media (Fesmed) yang berlangsung di Jambi 16-17 November 2019.

Kelas yang satu ini akan diisi oleh Alfian Rahardjo (News Anchor CNN Indonesia). Kepiawaiannya dalam membawakan segmen acara tentu tak asing lagi bagi penggemar program Good Morning.

Alfian mengawali karirnya sebagai penyiar radio di Solo, Jawa Tengah. Kepiawaiannya membawa acara pun di kemudian hari menjadikannya salah satu presenter yang cukup dikenal.

Alfian Rahardjo yang juga merupakan dosen di salah satu universitas di Jakarta ini nantinya akan berbagi ilmu seputar aktivitas presenter, berbagai tips dan cara mewujudkan mimpi menjadi presenter akan dikupas pemateri satu ini.

Untuk pelajar, mahasiswa, jurnalis ataupun warga yang tertarik mengikuti workshop menjadi presenter bisa mendatar di link bit.ly/Jadi_Presenter.

Selain workshop menjadi presenter, ada banyak kelas yang bisa diikuti pada Fesmed yang akan berlangsung di BPSDM Provinsi Jambi pada 16-17 November 2019 yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

Selain itu, ada banyak stand pameran menarik yang bisa dikunjungi di acara ini. Untuk mendukung minat presenter VOA Amerika juga akan membuka studio mini. Di sana penguniung bisa berakting sebagai presenter hingga menambah wawasan tentang presenter.

Tak hanya itu, sejumlah stasiun televisi lokal Jambi juga akan ikut berpartisipasi. Seperti Jambi TV, Jek TV , TVRI Jambi dan Kompas TV Jambi juga akan membuka stand dan memberi pemahaman tentang presenter hingga membuka audisi presenter di lokasi kegiatan.

Suang Sitanggang, Panitia Pelaksana Fesmed 2019 mengatakan, ajang Festival Media yang digelar di Jambi memberi ruang bagi warga mengenal lebih jauh seputar aktivitas jurnalistik di Jambi.

“Kita ingin menghadirkan jurnalis di tengah masyarakat, memberi pemahaman dan berbagai kelas workshop dan talkshow yang lebih mencerahkan tentang dunia jurnalis,” katanya.

“Festival Media ini digelar setiap tahun. Tapi untuk di Jambi tahun ini adalah kesempatan kita menjadi tuan rumah yang baik. Karena kita belum tau kapan akan digelar kembali di Jambi, setiap tahun dilaksanakan di daerah berbeda-beda. Maka ini sebuah kesempatan baik untuk menghadirkan jurnalis di tengah masyarakat,” kata Suang. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *