Connect with us

Sports

Basket Jambi Kian Menunjukkan Kiprahnya

Published

on

Pembukaan Kejurprov Basket 2019 di Kabupaten Batanghari, foto: Riki

KILAS JAMBI – Upaya pembinaan atlet, pelatih dan pengadil lapangan yang dilakukan Pengprov Perbasi Jambi makin menunjukkan hasilnya, ini terlihat dari torehan prestasi yang berhasil diperjuangkan baik di tingkat nasional hingga internasional.

“Basket Jambi tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, Tim Basket Putri Jambi lolos PON ke-XX tahun 2020 di Papua,” kata Kemas Faried Alfarely, Ketua Perbasi Jambi, saat memberikan pengarahan dalam pembukaan Kejurprov Bola Basket tahun 2019, di GOR Basket Batanghari.

Apalagi, Tim Basket Putri Jambi merupakan Cabor pertama di Provinsi Jambi yang lolos seleksi PON di Papua.

Basket Jambi makin dikenal saat salah satu atlet binaan Perbasi Jambi, yaitu Nathania Claresta Orvile berhasil memperkuat Tim Nasional (Timnas) Putri di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Belum lagi, prestasi yang diraih Yuli Wulandari, Wasit Basket Wanita Jambi yang diundang langsung Federation Internasional Basket Assosiation (FIBA) untuk mewasiti Junior NBA Global Final di Orlando, AS. Pengadil lapangan kelahiran Kuala Tungkal tersebut dijadwalkan akan berangkat pada 4 Agustus nanti.

“Dalam Perbasi tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersungguh-sungguh,” kata Kemas Faried.

Kemas Faried begitu mengapresiasi panitia pelaksana Kejurprov 2019 ini, ia menilai panitia pelaksana bisa menyerap apa keinginan pebasket muda.

“Penyelenggaraan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,” kata Faried.

“Kami sebagai perwakilan Perbasi Provinsi Jambi mengapresiasi support Pemerintah Kabupaten Batanghari dan juga KONI,” tambahnya.

Kepada atlet yang berlaga, Faried memberi pesan jika kemenangan itu hanyalah nomor sekian, tapi yang penting dan utama adalah kebersamaan.

“Tetap jaga sportivitas,” kata Kemas Faried.

Sementara, Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris menyampaikan, jika kejuaraan ini merupakan seleksi dalam rangka PORPROV ke XXIII tahun 2020.

“Ini kesempatan atlet basket untuk menunjukkan kemampuannya, kita tentu berharap akan lahir atlet-atlet terbaik Provinsi Jambi baik tingkat daerah, nasional dan internasional,” kata Indra.

“Junjung sportivitas, kami ingin adik-adik semua selain memperebutkan juara tapi juga memupuk persaudaraan,” katanya lagi.

Sekda Batanghari Bahtiar yang membuka secara resmi Kejuprov Bola Basket 2019 ini, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Batanghari.

“Kepada atlet tingkatkan disiplin, dengan semangat juang yang tinggi raihlah prestasi, bukan hanya di daerah tapi juga nasional hingga internasional,” kata Bahtiar.

Dikatakannya, semua dapat berkolaborasi pada masa-masa pertandingan, untuk menjaga nama baik Cabor Basket, nama baik Kabupaten dan Provinsi Jambi. (kilasjambi.com)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *