Connect with us

Jambi

Bank Indonesia Jambi Siapkan Rp2,59 Triliun Selama Ramadan

Published

on

Jumpa pers Bank Indonesia Jambi
Jumpa Pers Bank Indonesia Jambi

KILAS JAMBI – Bank Indonesia Jambi menyiapkan uang sebesar Rp2,59 triliun. Memenuhi kebutuhan uang memasuki Ramadan yang mengalami tren peningkatan. Seiring tingginya transaksi masyarakat pada bulan puasa ini.

Bank Indonesia Jambi menjamin ketersediaan uang pada saat Ramadan hingga lebaran Idul Fitri. Akan tercukupi baik dari jumlah nominal maupun pecahan. Bank Indonesia memproyeksikan kebutuhan uang sebesar Rp2,59 triliun. Itu artinya, meningkat 1,82 persen dari realisasi outflow periode sebelumnya, yaitu Rp2,56 triliun.

Ketersediaan tersebut bakal didistribusikan secara maksimal, mengingat tingkat transaksi masyarakat selama ramadhan dan idul fitri akan meningkat, sejak 6 hingga 31 Mei 2019 ini.

Kepala Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan dan Administrasi, Bank Indonesia Jambi, A Pandu Wirawan menjelaskan, agar penukaran uang oleh masyarakat optimal dan terlayani dengan mudah, pihaknya bekerja sama dengan 35 bank umum di Kota Jambi.

Lebih jauh, Pandu menuturkan masyarakat dapat menukar uang selama hari kerja mulai pukul 09.30 – 13.00 tanpa dipungut biaya. Bank umum tersebut diantaranya BNI, BRI, Mandiri, Bank Jambi, BNI Syariah dan Maybank.

“Kita tidak melayani transaksi penukaran uang. Masyarakat silahkan mendatangi bank-bank umum yang sudah bekerja sama dengan kita,” ujarnya dalam konferensi pers di Swissbel Hotel, Selasa 7 Mei 2019.

Untuk masyarakat di luar Kota Jambi jangan khawatir, sambung Pandu, Bank Indonesia Jambi juga menitipkan uang penukaran kepada khas di sejumlah kabupaten diantaranya BNI cabang Muara Bungo, BNI cabang Kuala Tungkal dan BPD Jambi kantor cabang Sarolangun. (Wendi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 KilasJamBi.com.