Connect with us

Jambi

Amir Sakib ke OPD: Hapus Kegiatan yang Tak Berkontribusi di Pembangunan Daerah

Published

on

Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib/ foto: hms tjb

KILAS JAMBI, Tanjab Barat – Untuk menyeimbangkan kas daerah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan rasionalisasi anggaran.

Amir Sakib juga menyampaikan apresiasi kepada semua perangkat daerah yang telah berpartisipasi dalam tahapan perencanaan penyusunan Perubahan APBD 2019 dan APBD murni 2020.

“Saya berharap bentuk sinergi ini dapat terus dikembangkan, agar tercipta harmonisasi dan kepekaan perangkat daerah terhadap lokus pembangunan di Tajung Jabung Barat,” katanya saat memberikan arahan pada upacara gabungan PNS, TNI, dan POLRI yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/7).

Terkait keterbatasan kemampuan keuangan daerah, Wabup Amir Sakib mengingatkan dalam perencanaan tahap awal tahun 2020, harus dimulai dengan perhitungan yang tepat dan cermat sehingga anggaran dapat teralokasi dengan efisien.

Ia juga minta OPD mempersiapkan diri untuk pembahasan perubahan APBD 2019, dan pembahasan KUA PPAS tahun 2020 yang rentang waktu pelaksanaannya cukup berdekatan.

Masih terkait keterbatasan kemampuan keuangan daerah, Amir Sakib menilai perlu adanya efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran, salah satunya dengan cara menghapus program atau kegiatan yang tidak memberi kontribusi dalam pencapaian target pembangunan daerah.

“Selain itu, saya juga minta kepada OPD untuk dapat memaksimalkan usulan-usulan pendanaan melalui APBN atau APBD Provinsi Jambi,” katanya. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *